Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Mobil Dinas Bupati Karanganyar Rubicon Rp 2 Miliar | Pakai Topi Terbalik Antisipasi Serangan Harimau

Kompas.com - 07/12/2019, 05:55 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Bupati Karanganyar Juliyatmono gunakan Jip Wrangler Rubicon untuk mobil dinas. Mobil mewah tersebut ditaksir seharga Rp 2,1 miliar.

Juliyatmono mengatakan mobil tersebut adalah penghargaan terhadap dirinya atas kinerjanya memimpin Bumi Intanpari.

Sementara itu di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, polisi mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di kebun dan memakai topi terbalik untuk mengantisipasi serangan harimau.

Sudah lebih dua pekan warga di Kota Pagaralam cemas karena ada harimau yang berkeliaran di sekitar kebun mereka. Dua petani tewas diterkam harimau saat berada di kebun.

Dua berita tersebut mendapatkan perhatian banyak pembaca dan berikut 5 berita populer nusantara selengkapnya:

 

1. Sperma di kemaluan kepala SD yang tewas

Seorang Kepala Sekolah Dasar ditemukan tewas di dalam mobilnya yang terparkir di Jalan Pamoyanan, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (4/12/2019) sore.KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Seorang Kepala Sekolah Dasar ditemukan tewas di dalam mobilnya yang terparkir di Jalan Pamoyanan, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (4/12/2019) sore.
Berdasarkan hasil identifikasi, polisi menemukan sperma di kemaluan IS (57) seorang kepala SD di Tasikmalaya yang ditemukan tewas di dalam mobil.

Pihak rumah sakit sebelumnya mengatakakan bahwa IS tewas karena keracunan AC mobil.

IS ditemukan warga Kampung Tagog, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan pada Rabu (5/12/2019) sore.

Saat ditemukan IS dalam keadaan setangah bigil tanpa celana di jok tengah dalam posisi jongkok dengan kepala mengarah ke belakang.

"Tim identifikasi menemukan beberapa barang bukti berupa tisu bekas lipstik, manik-manik, sarung warna hijau kotak-kotak dan di kemaluan korban terdapat sperma," kata Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Polisi Temukan Sperma di Kemaluan Kepala SD yang Tewas di Tasikmalaya

 

2. Bupati Karanganyar gunakan mobil dinas Rubicon

Bupati Karanganyar, Juliyatmono di rumah dinasnya Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Bupati Karanganyar, Juliyatmono di rumah dinasnya Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019).
Bupati Karanganyar Juliyatmono gunakan Jip Wrangler Rubicon untuk mobil dinas. Mobil mewah tersebut ditaksir seharga Rp 2,1 miliar.

Jip Robicon dipilih sebagai kendaraan operasional karena menyesuaikan kondisi medan di Karanganyar yang wilayahnya berbukit dan banyak pegunungan.

Juliyatmono mengatakan, lelang mobil dinas Rubicon sudah sesuai ketentuan karena mesinya hanya bertenaga 2.000 cc.

"Kalau di Karanganyar ini pengalaman saya setiap hari di kampung-kampung, di gunung-gunung, itu memang yang paling ideal (kendaraan) jip. Jip yang paling layak dan kira-kira sesuai medan itu kan hanya itu (Rubicon). Hasilnya Rubicon. Keren kan," katanya tertawa.

Baca juga: Dapat Mobil Dinas Rubicon Rp 2 Miliar, Bupati Karanganyar: Keren Kan?

 

3. Antisipasi serangan harimau, diimbau pakai topi terbalik

Ilustrasi Harimau Sumatera (Panthera trigis sumatrae)SERAMBI INDONESIA / M ANSHAR Ilustrasi Harimau Sumatera (Panthera trigis sumatrae)
Kapolsek Dempo Selatan Kota Pagaralam Iptu Zaldi Jaya mengimbau agar warga tidak beraktitas di kebun dan menggunakan topi terbalik untuk antisipasi serangan harimau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com