Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pemprov Jabar Pastikan Ada 1.318 Lowker di Job Fair Milenial Festival

Kompas.com - 05/12/2019, 17:51 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat (Jabar) Agus E. Hanafiah melaporkan ada 1.318 lowongan pekerjaan (lowker) di festival bursa kerja Jabar 2019.

Ribuan lowker itu terdiri atas 119 jenis pekerjaan dari 30 perusahaan yang akan hadir dalam festival bursa kerja Jabar 2019.

Agus mengatakan itu terkait akan digelarnya Job Fair Milenial Festival 2019 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada 11-12 Desember 2019 di Kantor Disnakertrans, Jalan Soekarno-Hatta No 25, Kota Bandung mendatang.

“Kebanyakan memang lapangan usahanya ada di kawasan Bandung Raya, tapi tentu pendaftarnya boleh dari mana saja," kata Agus dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (5/11/2019).

Bahkan, lanjutnya, selain lowongan yang ada di kawasan Bandung Raya, ada juga kesempatan untuk berkarir di luar negeri, seperti Malaysia dan Polandia.

Baca juga: Pemkab Karawang Buka Lowongan untuk Penempatan di RS Paru

"Untuk usia yang boleh mendaftar di job fair ini 17-45 tahun dengan latar belakang pendidikan dari SMP, SMA/sederajat, D3, dan S1,” tambahnya.

Tidak dipungut biaya

Sementara itu, terkait pelaksanaan festival, Agus menegaskan tidak ada pungutan biaya bagi calon pelamar kerja.

Untuk memastikan itu, dia akan menyiapkan petugas khusus yang memantau proses perekrutan berjalan transparan.

"Job fair ini gratis dan tidak ada permainan," tegas Agus seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Adapun, tema milenial yang disematkan lantaran banyak lowongan yang cocok bagi milenial atau anak muda, khususnya dalam sektor teknologi informasi.

Bagi yang ingin melamar, calon pelamar tidak perlu membawa seabrek persyaratan karena cukup mengirimkan berkasnya lewat gawai.

Baca juga: Ditanya soal Gaji Saat Wawancara Kerja, Begini Jawabnya

Untuk informasi lebih lanjut, calon pelamar diimbau untuk memantau akun media sosial Disnakertrans Jawa Barat, yaitu disnakertransjabar (Instagram), disnakertransJB (Twitter), dan disnakertransJB (Facebook).

Selain itu, calon pelamar juga bisa menggunakan laman www.disnakertrans.jabarprov.go.id dan email ke disnakertrans@jabarprov.go.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com