Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemancing yang Terseret Arus Sungai Cidadap Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/12/2019, 14:16 WIB
Agie Permadi,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Aat (63) (sebelumnya ditulis 50) dalam keadaan meninggal dunia.

Aat terbawa arus sungai saat sedang asyik memancing di Sungai Cidadap, ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB.

"Pada pukul 11.45 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Aat (63) dalam keadaan meninggal dunia di Curug Sumpel Sungai Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Menyelam di Pulau Sangiang Banten, Tiga Warga China Hilang Terseret Arus

Berdasarkan hasil identifikasi, kata Deden, korban merupakan warga Kampung Cikumulah Desa Sindang Jaya Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat. 

"Selanjutnya korban diserahterimakan kepada pihak keluarga korban" kata Deden.

Baca juga: Survei untuk Acara UKM, 2 Mahasiswa Unram Meninggal Terseret Arus Sungai

Sebelumnya diberitakan, satu orang hilang terbawa arus Sungai Cidadap di Desa Sindangjaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/12/2019).

Korban yang diketahui bernama Aat (50) ini masih dalam pencarian Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Insiden ini terjadi Selasa (3/12/2019) pukul 23.00 WIB.

Sebelum kejadian, korban bersama dua rekannya tengah mencari ikan di sekitaran Sungai Cidadap. Derasnya aliran sungai usai diguyur hujan, menyebabkan korban terseret arus.

"Karena arus sungai yang deras, korban terbawa dan tidak mampu menyelamatkan diri. Sungai yang deras ini diduga akibat hujan pada malam kemarin," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com