Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Nyalip, Pengendara Honda Beat Tewas Tertabrak Truk

Kompas.com - 04/12/2019, 10:50 WIB
Dian Ade Permana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia terjadi di Jalan Raya Bawen menuju Ungaran, tepatnya di depan SDIT Bawen Kabupaten Semarang. Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 06.15 WIB.

Kanit Laka Polres Semarang, Ipda Wardoyo mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat H 2271 ALC dengan truk kontainer H 1493 YG.

Kejadian bermula saat Honda Beat yang dikendarai Ngatmirah (37), warga Dusun Ngasinan, Desa Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, melaju dari arah Bawen ke Ungaran.

Baca juga: Berjalan di Rel, Pria Paruh Baya Tewas Tertabrak Kereta Api di Cianjur

Sesampainya di lokasi, Ngatmirah bermaksud mendahului sebuah kendaraan di depannya.

"Saat akan mendahului tersebut, ternyata tidak berhasil, tidak sampai, malah kemudian korban oleng dan terjatuh," terangnya.

Dalam waktu bersamaan, di belakang korban melaju kontainer H 1493 YG yang dikemudikan Sukamto (50), warga Jalan Tentara Pelajar, Bojongrata, Kabupaten Pemalang.

Karena jarak yang terlalu dekat, Sukamto tak bisa menghindar saat Honda Beat yang dikendarai Ngatmirah terjatuh sehingga terjadi kecelakaan.

Baca juga: Dalam Sehari, 2 Kendaraan Tertabrak 2 KA Joglosemarkerto di Tegal, Satu Orang Tewas

 

Akibatnya korban mengalami cedera di kepala hingga meninggal dunia. Setelah kecelakaan tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit dan petugas melakukan olah TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com