Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikaitkan dengan Mantan Bupati Kediri, Alasan Nella Kharisma Lapor Polisi

Kompas.com - 01/12/2019, 15:16 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi dangut Nella Kharisma melaporkan akun Facebook Suprianto ke polisi karena dikaitkan dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

Akun tersebut mengunggah kabar bahwa Nella Kharisma berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno disertai dengan kolase foto Nella dan Sutrisno.

Akun Suprianto juga menyinggung Haryanti Sutrisno, istri Sutrisno yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kediri.

Nella melaporkan kasus pencemaran nama baik ke tersebut ke Sub Direktorat Siber, Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

"Ada yang melapor dari kuasa Nella Kharisma, sekarang masih diproses," kata Cecep saat dikonfirmasi, Sabtu (30/11/2019) sore.

Baca juga: Nella Kharisma Laporkan Pemilik Akun Facebook ke Polda Jatim

 

Unggahan telah dihapus

Ilustrasi FacebookThe telegraph Ilustrasi Facebook
Selain melaporkan akun Suprianto, Nella juga melaporkan akun Dinasti Sutrisno yang juga mengunggah kabar kedekatan penyanyi dangdut asal Jawa Timur itu dengan mantan Bupati Kediri.

"Keduanya sama-sama menyebar kabar fitnah. Tapi yang pertama akun Suprianto," kata kuasa hukum Nella Kharisma, Ander Sumiwi Budi Prihatin

Pihak Nella sudah mengambil potongan gambar unggahan sebagai barang bukti walaupun dua akun tersebut telah menghapus unggahan yang mengandung unsur pencemaran nama baik tersebut.

Baca juga: Via Vallen Dan Nella Kharisma Absen, Sidang Kosmetik Ilegal 3 Kali Ditunda

"Kita harus menempuh proses hukum untuk memberikan efek jera kepada pengunggah. Ini juga edukasi kepada masyarakat, agar tidak mudah mengunggah hal yang belum tentu benar," ujar Ander.

Dilansir dari Tribunnews.com, akun Facebook Dinasti Sutrisno mengunggah kabar kedekatan Nella dan mantan Bupati Kediri pada 20 November 2019.

Akun tersebut juga menyebut Bupati Kediri Haryanti Sutrisno melarang Nella Kharisma tampil di Wisata Simpang Lima Gumul, Kediri karena cemburu.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Achmad Faizal | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com