Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan 13 ABG Anggota Geng Motor di Bali

Kompas.com - 01/12/2019, 13:52 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Polresta Denpasar mengamankan 13 remaja atau anak baru gede (ABG) anggota kelompok geng motor pada Minggu (1/12/2019) pukul 02.00 Wita.

Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol Nyoman Gatra mengatakan, mereka diamankan di Jalan Mahendradata, Denpasar, saat nongkrong di pinggir jalan.

Para remaja ini dibawa ke Mapolresta Denpasar bersama sejumlah sepeda motornya.

Baca juga: Amankan 34 Orang, Polisi Temukan Atribut KNPB dan Bintang Kejora

Mereka diamankan saat pihak Kepolisian menggelar patroli gabungan untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan keamanan.

“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan masyarakat Kota Denpasar saat dini hari,” kata Gatra, Minggu siang.

Mereka yang diamankan merupakan pelajar SMK dan SMP di wilayah Denpasar. Dari 13 yang diamankan, ada satu pelajar perempuan juga terjaring dari kelompok geng motor ini.

Baca juga: Jelang HUT OPM, Polisi Amanakan 34 Orang

Selanjutnya, mereka dilakukan pembinaan dan diberi peringatan agar tidak melakukan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat. Setelah dibina mereka kemudian dipulangkan.

Sedangkan sepeda motor yang mereka bawa dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

Gatra menegaskan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap anggota geng motor yang berani berbuat kriminalitas di wilayah Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com