Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Minibus di Cipanas, Biker Tewas Terpental ke Dasar Sungai

Kompas.com - 01/12/2019, 13:27 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Dony Aprian

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.comTabrakan maut terjadi di ruas Jalan Raya Puncak, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (01/12/2019).

Akibat peristiwa tersebut, seorang pengendara sepeda motor tewas terpental ke dasar sungai dari atas jembatan Sungai Cikundul usai ditabrak minibus.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan korban tanpa identitas itu tewas di lokasi kejadian akibat luka parah yang dideritanya.

“Kejadiannya di sekitar Jembatan Cikundul . Tabrakan melibatkan minibus dan motor. Korban meninggal satu orang dan luka berat satu,” kata Budi.

Baca juga: 2 Motor Tabrakan di Jalan Selabintana Sukabumi, 2 Orang Tewas

Budi menyebutkan, kejadian bermula saat minibus dengan nomor polisi D 1692 VH yang datang dari arah Cianjur menuju Bogor bermaksud menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Namun, diduga hilang kendali, kendaraan tersebut oleng dan menabrak motor bernopol E 5622 HO yang datang dari arah berlawanan.

“Akibatnya, pengendara motor jatuh ke bawah jembatan dan tewas. Sedangkan mobil, usai menabrak motor itu lalu menabrak jembatan,” ujar dia.

Baca juga: 2 Mobil Terguling Setelah Tabrakan di Tol Jakarta-Cikampek, 1 Orang Luka Berat

Kata Budi, korban meninggal saat ini sudah dievakuasi ke unit pemulasaraan jenazah RSUD Cimacan, Cianjur.

Sementara sopir minibus yang mengalami luka parah dilarikan ke instalasi gawat darurat guna mendapat penanganan medis.

“Kasusnya dalam penanganan Unit Laka Polres Cianjur. Sopir minibus warga Cianjur, dari Rancagoong Cilaku. Namun, yang korban meninggal dunia tidak ada identitasnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com