Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Soal Jokowi Akan Pangkas Birokrasi | Kabar Susi dan Jonan Jadi Bos BUMN

Kompas.com - 30/11/2019, 07:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Berita tentang terungkapnya misteri hilangnya Ahmad Fauzi (39), Kepala Desa terpilih Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menjadi sorotan.

Fauzi yang hilang lebih dari dua pekan akhirnya ditemukan sedang berada di salah satu pondok pesantren di Salatiga, Jawa Tengah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan, Fauzi telah dijemput dan kini berada di Mapolres Banjarnegara.

Sementara itu, berita tentang rencana Presiden Joko Widodo memangkas birokrasi dengan memotong jabatan eselon III dan IV ditanggapi sejumlah kepala daerah.

Salah satunya adalah Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang mengatakan setuju terhadap rencana Presiden Jokowi tersebut.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Kepala Desa terpilih Ahmad Fauzi akhirnya ditemukan

Kepala Desa Terpilih Batur Ahmad Fauzi saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (29/11/2019).KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN Kepala Desa Terpilih Batur Ahmad Fauzi saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (29/11/2019).

Aris Yudha Legawa mengatakan, Fauzi telah dijemput dan kini berada di Mapolres Banjarnegara.

"Tentunya ini akhir dari apa yang sudah dilakukan. Diawali laporan istri Fauzi, kemudian ditindaklanjuti Reskrim. Alhamdulillah kondisinya sehat walafiat," kata Legawa, saat konferensi pers di Mapolres, Jumat (29/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Fauzi, kepala desa terpilih di Banjarnegara, pamit ke keluarganya untuk berangkat ke Semarang pada 12 November 2019.

Namun, ia mampir ke Banjarnegara dan Wonosobo untuk koordinasi dengan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Banjarnegara dan Wonosobo, sebelum dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Baca berita selengkapnya: Hilang 2 Pekan, Kepala Desa Terpilih di Banjarnegara Ditemukan di Ponpes Salatiga

2. Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan masuk BUMN? Ini kata Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick ThohirKOMPAS.com/IMAM ROSIDIN Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir

Santer kabar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan bakal menjabat di salah satu BUMN, ditanggapi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dirinya justru mengaku belum mendengar kabar apapun terkait hal tersebut.

"Saya tidak komen karena belum pernah dengar, nanti takut salah. Mungkin media yang berasumsi kali. Saya tidak bisa jawab kalau belum pernah dengar, nanti salah," ujar Erick, di sela-sela acara Rapimnas Kadin 2019, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019).

Baca berita selengkapnya: Ini Kata Erick Thohir soal Kabar Susi dan Jonan Jadi Bos BUMN

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com