Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Kalsel Ingin Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Kompas.com - 28/11/2019, 14:22 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANJARBARU, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir untuk meresmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bandara ini sendiri mulai dibangun pada 2017 lalu.  

Sahbirin mengatakan peresmian bandara Internasional Syamsuddin Noor, diagendakan akan digelar pada tanggal 20 Desember 2019, atau bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

"Kita harap pak Jokowi bisa hadir meresmikan bandara kita, Insya Allah tanggal 20 Desember nanti kita gelar bersamaan dengan HKSN," ujar Sahbirin Noor saat ditemui pada acara hari menanam pohon Indonesia, di Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Kamis (28/11/2019).

Sahbirin mengatakan progres pembangunan Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah tahap finishing.

Baca juga: Diselimuti Kabut Asap, 7 Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Delay

Pihak kontraktor sudah menyampaikan bandara akan siap digunakan sebelum diresmikan.

Apalagi, saat ini pengerjaan terus berjalan untuk merampungkan sisa pembangunan yang ditargetkan selesai sebelum peresmian.

"Kontraktornya sih bilang sudah siap, hanya beberapa lagi yang butuh pengerjaan, sore kemarin (Rabu,  27 November 2019) baru kita kontrol," jelas Sahbirin.

Untuk memastikan apakah Presiden Jokowi akan hadir atau tidak, Sahbirin mengaku terus melakukan lobi dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Kita sudah sampaikan kepada bapak presiden melalui Setneg, sudah kita lobi-lobi melalu bapak Pratikno, kita diminta mengingatkan terus," tambah Sahbirin.

Baca juga: Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Mulai Dibangun Maret 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com