Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Sungai Korban Pembunuhan Berencana, Pelaku Ditangkap

Kompas.com - 28/11/2019, 11:47 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Mbawang Grumbul Karangpundung Desa/ Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (23/21/2019) lalu, akhirnya terungkap.

Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara mengatakan, korban atas nama Fuji Marseno (27) warga Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

"Korban merupakan korban pembunuhan berencana. Penyidik dari satreskrim berhasil mengungkap kasus ini dalam tiga hari dan menangkap pelaku,"  kata Davis, saat ungkap kasus di Mapolresta Banyumas, Kamis (28/11/2019).

Baca juga: Mayat Laki-laki dengan Bekas Jeratan Ditemukan di Sungai Mbawang

Davis menjelaskan, terduga pelaku pembunuhan atas nama Hartoyo (36), warga Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tersangka ditangkap setelah sempat melarikan diri ke Jakarta.

"Pelaku membunuh dengan cara menjerat leher korban dengan menggunakan kabel aux. Korban dibunuh di dalam mobil saat berhenti di Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jumat (22/11/2019). Korban menyetir, pelaku duduk di kursi tengah," jelas Davis.

Setelah dipastikan tewas, jasad korban dipindah ke jok belakang. Sedangkan kemudi mobil Avanza dengan pelat nomor G 9002 LG diambil alih pelaku.

Pelaku lantas membuang mayat korban dari atas jembatan Sungai Mbawang, Jumat malam.

Pelaku diancam Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP dan Pasal 365 Ayat 3 dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di aliran Sungai Mbawang.

Baca juga: Hilang 2 Hari, Bapak dan Anak di Gunungkidul Ditemukan Tewas

 

Polisi menemukan luka bekas jeratan di bagian leher korban. Polisi juga menemukan luka bekas benturan pada bagian kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com