Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Komjen Firli, Irjen Priyo Pastikan Situasi di Sumsel Aman Jelang Pilkada

Kompas.com - 27/11/2019, 18:52 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh Kabupaten Sumatera Selatan pada 2020 nanti, Irjen Priyo memastikan situasi di bumi Sriwijaya tetap kondusif.

Seperti diketahui, Irjen Priyo saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan setelah sebelumnya menggantikan Komjen Firli Bahuri yang terpilih sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Polri Sebut Akan Copot Firli Bahuri Sebelum Dilantik sebagai Ketua KPK

"Sumsel terkenal sebagai wilayah yang memiliki status zero conflict. Masyarakat di sini artinya sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga untuk pelaksanaan Pilkada pada tahun depan bisa kondusif," kata Priyo, Rabu (27/11/2019).

Tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak tersebut yakni Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas Utara (Muratara), Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

"Tugas saya menjadi Kapolda Sumsel yang baru, memastikan pilkada serentak yang akan digelar di tujuh kabupaten/kota di Sumsel bisa aman, lancar, dan kondusif," ujar dia.

Baca juga: Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Resmi Jadi Jenderal Polisi Bintang Tiga

Priyo juga meminta seluruh forkopimda ikut berkerja sama mewujudkan situasi aman di Sumsel selama Pilkada sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Pileg, dan Pilpres tahun lalu berlangsung kondusif di Sumsel. Tentu Pilkada serentak juga akan demikian," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com