Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Psikologi 2 Anak yang Disekap Juru Tagih Mulai Membaik

Kompas.com - 26/11/2019, 18:39 WIB
Hadi Maulana,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Dua anak yang menjadi korban penyekapan yang dilakukan AL, juru tagih di salah satu koperasi simpan pinjam di Batam, perlahan psikologinya mulai membaik.

Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri, Erry Syahrial mengatakan, saat ini kedua anak tersebut dalam pantauan KPPAD Kepri.

Baca juga: Oknum Debt Collector yang Sekap Ibu dan 2 Anak Dijerat Pasal Berlapis

Bahkan, saat ini kondisi psikologinya mulai membaik, tidak seperti saat awal diselamatkan, kedua anak tersebut lebih tertutup dan enggan ketemu dengan orang lain.

"Saat ini sudah mulai mau bermain, bahkan sudah mulai mau keluar rumah," kata Erry, saat ditemui di kediaman korban, Selasa (26/11/2019).

Meski psikis kedua anak tersebut mulai membaik, Erry mengaku sampai saat ini keduanya belum kembali ke sekolah.

Hal ini dikarenakan keduanya masih harus menemani orangtuanya menjalani pemeriksaan di Polresta Barelang.

"Pertimbangannya karena tidak ada yang menjaga, sehingga untuk kesekolah kemungkinan Kamis (28/11/2019) lusa," ujar dia.

Baca juga: 4 Fakta Oknum Debt Collector Sekap Ibu dan 2 Anak, Bebas Usai Kirim Pesan Singkat hingga Dijerat Pasal Berlapis

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo berharap ke depan masyarakat Batam lebih selektif dalam melakukan peminjaman uang.

"Kalau memang harus ke koperasi simpan pinjam, pilihlah koperasi simpan pinjam yang legal, bukan koperasi yang tidak berizin," ujar Prasetyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com