Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Rumah di Sulsel Rusak Dihantam Puting Beliung

Kompas.com - 25/11/2019, 20:01 WIB
Suddin Syamsuddin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com – Angin puting beliung yang berasal dari wilayah Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, kemudian mengarah ke dua kecamatan lainnya, merusak belasan rumah warga.

“Berawal dari hujan deras kemudian timbul angin puting beliung dari atas langit yang menghitam, menghantam permukiman penduduk di tiga kecamatan di Kabupaten Sidrap, dilaporkan sejumlah rumah warga yang rusak," kata Kepala BPBD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Siara Barang, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Puting Beliung Terjang Rest Area Tol Ngawi-Kertosono, 3 Warung Roboh

Siara menuturkan, kejadian ini menyebabkan belasan rumah rusak.

“Dari data kejadian bencana kami. Angin puting beliung merusak 12 rumah. Dengan rincian di Kecamatan Kecamatan Duapitue, 1 rumah di Desa Bila, 5 rumah di Desa Kalosi Alau.  Sementara di Kecamatan Tellu Limpoe, di Desa Teteaji 5 rumah rusak, untuk Kecamatan Pitu Riase, pada Kelurahan Batu 1 rumah rusak,” ungkap Siara Barang.

Baca juga: Angin Puting Beliung di Enrekang, 6 Rumah Rusak, 1 Nyaris Roboh  

Kerusakan rata-rata terjadi pada atap rumah warga. Rumah yang mengalami rusak terparah ada di Teteaji dan Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue.

“Rumah terparah terdampak puting beliung pada Desa Teteaji dan Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue. Satu rumah semua atapnya terbang," ujar Siara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com