Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusung Partai Gerindra Kalsel, Denny Indrayana Mulai Gencar Safari Politik

Kompas.com - 17/11/2019, 15:04 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Setelah menetapkan diri maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, Denny Indrayana mulai gencar melakukan safari politik.

Terlebih setelah DPD Partai Gerindra Kalsel sepakat mengusung Denny pada Pilkada Kalsel 2020.

Terakhir, Denny menyosialisasikan diri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sekaligus membentuk tim relawan yang dihadiri 11 perwakilan dari setiap kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Denny kembali mengutarakan niat untuk maju sebagai calon gubernur Kalsel.

Baca juga: Gerindra Kalsel Sepakat Usung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel 2020, Tinggal Tunggu Restu Prabowo

Denny mengatakan, ia merasa terpanggil untuk pulang membangun kampung halaman setelah lama berkiprah di level nasional.

"Kalau merasa nyaman, saya lebih nyaman tinggal di Jakarta, tetapi ada keterpanggilan dari hati nurani saya dan inilah saatnya untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Kalsel," ujar Denny di hadapan para relawan, Minggu (17/11/2019).

Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi di era Presiden SBY tersebut juga menegaskan, selama pencalonannya, ia tidak akan menggunakan praktik money politics seperti membeli suara atau dukungan.

Denny pun berharap dan mengajak para relawannya mampu mewujudkan politik tanpa uang.

"Ini sudah menjadi komitmen kami untuk membangun Kalsel dengan cara yang bersih. Money politics selama ini terbukti hanya menyengsarakan rakyat," kata Denny disambut riuh para relawan.

Sementara itu, Mirhan, salah satu relawan, mengatakan, ia dan seluruh relawan akan mendukung dan berupaya memenangkan Denny di Kabupaten HSU.

Denny, menurutnya, memiliki kemampuan dan berpengalaman dalam pemerintahan.

Dengan pengalamannya tersebut, Denny, lanjutnya, akan mampu membawa perubahan dan kemajuan penting bagi masyarakat Kalsel.

"Saat ini kita membutuhkan dan merindukan sosok pemimpin seperti Denny yang berani berpihak kepada masyarakat," kata Mirhan.

Baca juga: Denny Indrayana Optimistis Maju Sebagai Calon Gubernur Kalsel Lewat Jalur Partai

Setelah Partai Gerindra Kalsel menyatakan sepakat mengusung Denny Indrayana, saat ini Denny juga gencar melakukan pertemuan politik bersama petinggi partai lain di Kalsel.

Memiliki 8 kursi bersama Partai Gerindra Kalsel, Denny tinggal membutuhkan 3 kursi lagi dari partai lain lagi agar pencalonannya berjalan mulus karena 11 kursi sebagai syarat akan terpenuhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com