Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edhy Prabowo Sampaikan 2 Pesan Jokowi pada Nelayan di Bangka

Kompas.com - 17/11/2019, 10:15 WIB
Heru Dahnur ,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BANGKA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyerap aspirasi dan menyampaikan pandangan Presiden Joko Widodo saat menemui masyarakat nelayan di Sungailiat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

"Kalau melihat persoalan itu langsung kepada masyarakat sebagai pelakunya. Bahkan kalau mau marah-marah silakan, persoalannya harus ada komunikasi langsung," kata Edhy yang didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Sabtu (16/11/2019).

Selain komunikasi langsung, presiden, kata Edhy, juga meminta dibangun sentra budidaya perikanan untuk daerah kepulauan. Bangka Belitung sendiri masuk daerah prioritas karena luas perairannya mencapai 80 persen, sementara daratan 20 persen.

Baca juga: Beda Kebijakan Edhy Prabowo dengan Susi Pudjiastuti...

Menteri dari perwakilan Gerindra itu menambahkan, konsep kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan mengacu pada luasan perairan suatu wilayah. Beberapa wilayah yang juga jadi perhatian seperti Kepri, Maluku Utara dan Papua.

"Jadi kami ke sini ingin mendengarkan langsung dan nantinya ada kajian untuk diputuskan dalam program pembangunan," ujar Edhy.

Dalam pertemuan itu, masyarakat nelayan meminta adanya perluasan dan pendalaman alur muara Air Kantung. Selama ini sering terjadi pendangkalan sehingga menghambat aktivitas pelayaran.

Setelah mengunjungi nelayan Sungailiat, Edhy juga mengunjungi Jembatan Emas dan cool storage Kurau Bangka Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com