Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Jabatan di Jateng, Calon Pelamar Wajib Ikut Tahapan Seleksi

Kompas.com - 14/11/2019, 14:27 WIB
Riska Farasonalia,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah membuka pendaftaran rekrutmen untuk 11 jabatan yang dilakukan dengan mekanisme seleksi terbuka atau dikenal dengan lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Wisnu Zaroh menuturkan, pendaftar nantinya akan melewati sejumlah tahapan seleksi.

Di antaranya terkait seleksi administrasi, uji gagasan tertulis, uji kompetensi, rekam jejak dan wawancara dengan pantia seleksi.

Baca juga: Soal Lelang Jabatan, Ganjar: Hanya Cari Jabatan atau Uang, Jangan Coba Daftar

"Panitia seleksi akan menyerahkan 3 orang calon terbaik pada masing-masing jabatan kepada Gubernur Jateng, selanjutnya sebelum ditetapkan dan dilantik oleh Gubernur, 3 orang calon terbaik tersebut akan mengikuti wawancara dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen," kata Wisnu, saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Wisnu menyampaikan, lelang jabatan ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang berintegritas.

Tak hanya itu, lanjut Wisnu, dalam seleksi ini diharapkan mendapatkan pemimpin yang memiliki kompetensi sesuai bidang tugas.

"Sesuai pesan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bahwa integritas adalah hal utama bagi PNS di lingkungan Pemprov Jateng," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, terdapat 11 jabatan yang akan dilelangkan.

Di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng.

Baca juga: Anies Lelang Jabatan Kepala Bappeda, Terbuka Bagi ASN Luar Daerah

Ada pula jabatan untuk pimpinan tinggi rumah sakit.

Di antaranya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Umum RSUD Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Keuangan RSUD Moewardi Surakarta, Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekardjo Purwokerto, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Aminogondho Semarang.

Sementara proses pendaftaran untuk pengisian 11 jabatan ini dibuka pada 14 hingga 25 November 2019 secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com