Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Pelaku yang Aniaya Mahasiswa UMI hingga Tewas

Kompas.com - 13/11/2019, 14:04 WIB
Himawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penyidik kepolisian telah mengidentifikasi pelaku penyerangan AFA (21), mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar saat bersama 7 rekannya di sebuah kafe samping fakultas hukum di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (12/11/2019) sore. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, saat ini pihaknya terus mencari keberadaan pelaku yang diketahui dari rekaman CCTV. 

"Sudah ada yang terdeteksi tapi masih ada dalam pencarian. Patokannya dari rekaman CCTV dan ada beberapa video amatir yang beredar," kata Indratmoko, saat diwawancara, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Mahasiswa UMI Makassar Tewas usai Diserang OTK di Kafe Kampus

Indratmoko mengatakan, pihaknya juga sudah memeriksa sekitar 15 saksi untuk mengetahui kronologi sesungguhnya dari peristiwa penyerangan yang dilakukan sekitar 20 orang tak dikenal tersebut. 

Penanganan kasus ini sendiri, sebut Indratmoko, melibatkan gabungan anggota Polsek Panakkukang, Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. 

"Ada saksi sekitar 15 yang diperiksa di polres dan polsek. Penanganannya polsek, kami back up dari Polrestabes dan Polda," kata Indratmoko, menambahkan. 

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berinisial AFA (21) meninggal dunia usai diserang orang tak dikenal (OTK) di sebuah kafe samping kampus, di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Usut Kematian Mahasiswa UMI, Polisi Periksa 7 Saksi

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wita di samping Fakultas Hukum UMI. 

AFA sendiri tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum UMI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com