Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Penumpang yang Tusuk Sopir Taksi Online 23 Kali Ditangkap

Kompas.com - 12/11/2019, 17:07 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Polresta Palembang menangkap satu pelaku begal Nopa Hadinata (37) yang saat ini sedang kritis usai mengalami 23 luka tusukan.

Pelaku yang ditangkap tersebut adalah Marmada Saputra Jaya (21). Ia dibekuk petugas di kediaman keluarganya yang berada di Kawasan Lemabang, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa (11/11/2019).

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, usai mendapatkan laporan adanya aksi begal yang menimpa Nopa. Mereka langsung melakukan penyelidikan.

Baca juga: Dibegal Penumpang, Sopir Taksi Online Sekarat Terima 23 Tusukan

Dari hasil penyelidikan itu, diketahui seorang pelaku bernama Marmada.

"Saat kita tangkap, tersangka ini sedang berencana untuk kabur dari Palembang,"kata Yon, saat melakukan gelar perkara.

Yon menjelaskan, aksi itu dilakukan Marmada bersama rekannya berinisial BS (DPO). Mereka meminjam akun seseorang untuk mengorder taksi online melalui aplikasi.

Saat korban Nopa datang, keduanya pun langsung masuk dan minta diantarkan ke tujuan yang berada di Jalan Tanah Merah, Way Hitam, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

"Tersangka BS duduk di kursi belakang dan saat berada di lokasi kejadian, BS langsung menusuk korban secara bertubi-tubi,"ujarnya.

Tersangka BS saat ini masih dalam pengejaran petugas. Yon mengimbau kepada masyarakat terutama sopir taksi online untuk lebih berhati-hati, terlebih lagi ketika beraktivitas pada malam hari.

"Kejadian ini terus berulang, semestinya dari sopir taksi online, harus waspada, apalagi ada penumpang minta diantarkan pada malam hari,"ujar Kasat.

Baca juga: Selalu Licin Saat Diringkus, Spesialis Penipu Sopir Taksi Online Akhirnya Tertangkap Juga

Atas perbuatannya, Marmada dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir taksi online di Palembang, Sumatera Selatan menjadi korban begal oleh penumpangnya sendiri.

Akibat kejadian tersebut, korban bernama Nopa Hadinta (37) saat ini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah Palembang karena mengalami  23 luka tusukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com