Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rumah di Ngawi Roboh Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Kompas.com - 12/11/2019, 09:17 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Ngawi Senin (11/11/2019) sore sekitar puku 16.00 WIB membuat 5 rumah warga di 3 Desa  roboh diterjang angin kencang.

Paur Subag Humas Polres Ngawi Ipda Sapto Margono mengatakan, 5 rumah yang roboh mayoritas terbuat dari kayu dan bambu.

Baca juga: Atap SDN Gedangklutuk yang Disangga Bambu dan Nyaris Roboh Bakal Diperbaiki

 

“5 rumah di Geneng, 1 rumah di Gunungsari dan 1 rumah di Gunung Kendil. Rumah yang roboh pada umumnya terbuat dari kayu dan bambu,” ujar Sapto, melaui pesan singkat Selasa (12/11/2019).

Sapto menambahkan, lokasi rumah yang roboh diterjang hujan dan angin berada di kawasan yang terpencil dan berada di kawasan hamparan sawah.

Saat ini, pihak kepolisain melakukan koordinasai dengan PLN untuk memutus sementara aliran listrik untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Jarak tempuhnya jauh dari polsek. Jalannya sulit dilewati mobil dan ada 2 TKP yang dari jalan harus jalan kaki 1 km,” imbuh dia.

Baca juga: 6 Rumah di Ngawi Rusak Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras Disertai Angin

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Anggota kepolisian dan koramil serta warga sekitar hari ini rencananya akan membantu melakukan pembersihan di rumah warga yang roboh.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat dan Sabtu membuat belasan rumah rusak dan 11 rumah warga tertimpa pohon tumbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com