Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Semen Tabrak Mobil, 2 Penumpang Tewas, 4 Luka-luka

Kompas.com - 11/11/2019, 13:09 WIB
Masriadi ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com- Kecelakaan maut terjadi antara mobil Mitsubishi L300 dengan truk Fuso di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (10/11/2019) malam.

Kejadian itu menyebabkan dua penumpang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma menjelaskan, tabrakan berawal saat mobil L300 melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan Fuso melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh dengan muatan semen dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, L300 hendak mendahului kendaraan lain dan melebar ke kanan jalan, sehingga truk dari arah berlawanan tidak melihat mobil penumpang hingga terjadi tabrakan.

“Mobil L300 mencoba terus membanting ke arah kanan. Namun, terlambat sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan dan menyebabkan penumpang yang berada di sebelah kiri sopir L300 terjepit oleh kendaraan,” ujar Aditia, saat dikonfirmasi, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Tabrak Mobil Tangki, Truk Terguling dan Timpa 3 Pengendara Motor hingga Tewas

Korban tewas di lokasi kejadian bernama Faridah Hanum (30). Sedangkan korban bernama Fatimah (39) tewas setelah tiba di Rumah Sakit Graha Bunda, Idi, Aceh Timur.

Penumpang lain, Agus Maulida (24), mengalami patah kaki dan luka di kepala. Korban Mustafa (43), Qaid (9), dan Mustafa, (44) yang juga sopir L300 mengalami luka pada bagian kepala.

“Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Graha Idi untuk perawatan medis. Korban meninggal dunia sudah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” ujar Aditia.

Baca juga: Hindari Tertabrak Avanza, Kapolsek Wajo Makassar Tabrak Truk di Jalan Tol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com