Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Berpengalaman, Bagaimana Angeli Emitasari Pimpin Desa Kedungkempul?

Kompas.com - 08/11/2019, 14:15 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Nama Angeli Emitasari (28) sempat menjadi trending topic setelah dirinya dilantik sebagai salah seorang kepala desa (kades) terpilih oleh Bupati Lamongan, Fadeli.

Angel, sapaan akrabnya, menjadi salah satu dari 369 kepala desa yang dilantik bupati di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Kamis (7/11/2019).

Meski belum memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, khususnya memimpin sebuah desa, Angel yang sebelumnya berprofesi sebagai biduan dangdut itu menyatakan siap memberikan yang terbaik seusai dirinya dilantik sebagai kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga: Fakta di Balik Angeli Emitasari Penyanyi Dangdut yang Jadi Kades, Dorongan Warga hingga Ingin Bangun Desa

Ketika dikonfimasi Kompas.com mengenai pengalaman dirinya memimpin sebuah organisasi, termasuk saat aktif sebagai siswa dan mahasiswa, Angel yang namanya melejit bersama orkes dangdut Adella memberikan penjelasan diplomatis.

"Belum pernah. Tapi, keluarga kan banyak yang jadi sebagai perangkat desa. Saya akan belajar dari mereka," ujar Angel, saat dihubungi, Jumat (8/11/2019).

"Paman juga sempat jadi kasun (kepala dusun), beberapa keluarga juga ada yang pernah menjadi perangkat desa. Makanya saya akan belajar dari mereka," kata dia.

Hanya, Angel sudah bertekad sejak dilantik sebagai kades, bagaimana dirinya bisa membawa dampak terhadap kemajuan Desa Kedungkempul yang dipimpinnya.

Termasuk, bagaimana dapat menyejahterahkan warga desa setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

"Saya kepengen buat desa lebih maju, banyak pembangunan infrastruktur. Selain itu, saya juga ingin lebih membantu petani dalam menjalankan profesinya, ingin buat mereka hidup lebih sejahtera," ucap dia.

Baca juga: Ini Alasan Angeli Emitasari, Penyanyi Dangdut Berusia 28 Tahun Pilih Jadi Kades

Selain berparas cantik, lajang yang satu ini sebelumnya memang menggeluti profesi sebagai penyanyi, khususnya sebagai penyanyi dangdut dan tergabung bersama grup orkes dangdut, Adella.

"Saya sudah menekuni sebagai penyanyi itu sejak masih SMA sekitar tahun 2013. Sampai kemarin sebelum ikut pemilihan (kepala desa) saya juga masih menyanyi," kata Angel.

Dalam pilkades yang digelar 15 September 2019, Angel yang mendapat nomor urut 2 berhasil meraup sebanyak 1.260 suara dari 3.321 pemilih sekaligus menyisihkan dua kandidat lain, yakni Yusman dan Jajud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com