Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rincian Formasi CPNS Jateng 2019

Kompas.com - 06/11/2019, 22:39 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) merinci formasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Jawa Tengah.

Tahapan akan dimulai pada 11 November 2019.

"Untuk rekrutmen CPNS tahun ini, Pemprov Jateng mendapat kuota 1.409 orang dengan rincian 551 tenaga guru, 316 tenaga kesehatan, dan 542 tenaga teknis," kata Kepala BKD Jateng Wisnu Zaroh di Semarang, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Pemprov Jateng Buka 28 Formasi bagi Penyandang Disabilitas di CPNS 2019

Selain formasi umum, terdapat pula formasi khusus pada penerimaan CPNS 2019 yang meliputi cumlaude 30 formasi dan disabilitas sebanyak 28 formasi.

"Disabilitas juga dapat melamar pada formasi umum dalam jabatan yang telah ditentukan," ujar dia.

Untuk total formasi CPNS seluruh kabupaten/kota se-Jateng, lanjut Wisnu, tahun ini terdapat kuota sebesar 13.590 formasi, di mana semua proses rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan secara "online".

Proses pendaftaran akan dilayani pada laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://jatengprov.go.id.

Terkait dengan perekrutan CPNS tersebut, masyarakat diharapkan dapat mencermati dan memahami segala ketentuan pendaftaran dan persyaratan dalam pengumuman.

Jika ditemukan kesulitan, para pelamar dapat mengakses informasi melalui Frequently Asked Question (FAQ) pada SSCASN yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Selain itu, pelamar juga dapat menghubungi Help Desk Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang tercantum pada pengumuman.

Pendaftaran CPNS akan dibuka selama 15 hari dan pelamar diimbau mempersiapkan dokumen-dokumen dengan benar dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan ketentuan persyaratan.

"Kami tekankan, seluruh proses pengadaan CPNS tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS," ujar dia.

Baca juga: Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Pemohon e-KTP di Sragen Membludak, Rela Antre Sejak Pagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com