Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Kasus Ibu Masukkan Bayinya ke Mesin Cuci | Viral Ayam Goreng Berulat di Polewali

Kompas.com - 06/11/2019, 05:18 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Berita tentang seorang ibu berinisial ST yang tega membunuh bayinya sendiri dengan cara dimasukkan ke dalam mesin cuci menjadi sorotan.

Berdasar pengakuan ST, bayi itu merupakan anak dari hubungan asmara dengan pacarnya, AD.

Setelah mengetahui ST hamil, AD pun kabur dan enggan bertanggung jawab. ST lalu mengaku pabik dan akhirnya tega menutupi kehamilannya tersebut dengan cara tak manusiawi.

Sementara itu, pasca-viral sebuah warung makan yang menjual daging ayam yang sudah berulat, Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama Balai Pengawas Obat Dan Makanan Sulbar menggelar inspeksi mendadak.

Petugas langsung menyisir dan memeriksa bagian dapur tempat penyimpanan daging serta stok daging dan bahan makanan yang digunakan saat memasak.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Viral ayam goreng berulat di Polewali Mandar

Ilustrasi keracunan.Shutterstock Ilustrasi keracunan.

Tim inspeksi langsung menyisir dan memeriksa bagian dapur tempat penyimpanan daging serta stok daging dan bahan makanan yang digunakan saat memasak di sejumlah warung di Polewali Mandar.

Selain itu, petugas juga memberi pengarahan kepada setiap pemilik rumah makan agar tetap mengutamakan kebersihan dalam mengolah makanan.

Di salah satu rumah makan, petugas menemukan sebuah jeriken yang berisi saus yang telah berjamur dan sudah tidak layak konsumsi.

Petugas lalu menyita saus tersebut untuk segera dimusnahkan. Selain itu, petugas juga mengambil beberapa sampel makanan untuk diuji di laboratorium BPOM.

Inspeksi tersebut dilakukan setelah warga Polewali dihebohkan dengan ayam goreng berulat yagn dijual di sejumlah warung.

“Kami telah memberi peringatan kepada pemilik rumah makan yang menjual ayam berulat dan mereka sudah menyatakan kesipaannya untuk tidak lagi menjajakan ayam serupa,” kata Kabid Pengawasan Dinkes.

Baca berita selengkapnya: Rumah Makan Penjual Ayam Goreng Berulat Dirazia Petugas Gabungan

2. Penemuan jasad Suryono setelah hilang 7 bulan

Ilustrasi jenazah. Ilustrasi jenazah.

Setelah menghilang selama kurang lebih 7 bulan, jasad Suryono (51) warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya ditemukan di bawah mushala di dalam rumahnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com