Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Tabrakan Maut Colt Diesel dengan Yamaha Mio Soul yang Tewaskan 1 Pelajar

Kompas.com - 05/11/2019, 13:52 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP M Rizky Cholid mengatakan, kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pelajar berinisial AM (14), berawal saat mobil Colt Diesel boks dengan nomor polisi BA 8013 BU yang dikemudikan oleh Idris Mintaufik, datang dari arah simpang DPRD Kota Bukittinggi menuju arah simpang Ateh Ngarai, Senin (4/11/2019) sore.

Ketika sampai di depan obyek wisata Taman Panorama di Jalan Panorama, sambungnya, mobil yang dikemudikan Idris bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Miou Soul dengan nomor polisi BA 5363 QV, dikendarai AM yang berboncengan dengan MMP.

Akibat kecelakaan tersebut, AM mengalami pendarahan pada kepala dan meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

Baca juga: Tabrakan Maut Colt Diesel dengan Yamaha Mio Soul, Satu Pelajar Tewas

Sementara, MMP yang berboncengan dengan korban kritis, karena mengalami luka lebam dan pendarahan di kepala, kemudian patah tulang pada tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan dan dibawa ke RSAM Bukittinggi.

"Kedua korban sempat dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan. Sayang, AM meninggal dunia dan rekannya saat ini sedang kritis," katanya, yang dihubungi Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

 

Sopir ditetapkan tersangka

Rizky mengatakan, untuk sopir Colt Diesel, setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, ditetapkan sebagai tersangka.

"Setelah kami periksa secara intensif, akhirnya sopir colt diesel IM ditetapkan sebagai tersangka hari ini," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tewaskan 6 Orang di Riau, Sopir Bus PM TOH Jadi Tersangka

"Hasil dari olah TKP, sopir Colt Diesel tersangka dikarenakan posisi tabrak mobil colt berada di jalur arah berlawanan," sambungnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini sopir Colt Diesel yang telah ditetapkan tersangka sudah ditahan di Mapolres Bukittinggi.

 

(Penulis: Kontributor Padang, Perdana Putra | Editor : Robertus Belarminus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com