Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Afridza, Pebalap Kelas Dunia Asal Kota Santri yang Tutup Usia di Sirkuit Moto GP Sepang

Kompas.com - 04/11/2019, 17:44 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang merenggut nyawa pebalap asal Kota Tasikmalaya, Afridza Syah Munandar, membuat keluarga besar dan tokoh merasa berduka.

Ungkapan duka cita juga datang dari sejumlah pebalap Moto GP, dari Marc Marquez hingga Valentino Rossi.

Kecelakaan tersebut terjadi di hari Sabtu (2/11/2019) saat Afrida melintas di tikungan ke-10 dalam ajang balapan seri ke-11 Asia Talent Cup 2019 baru berjalan satu putaran.

Sementara itu, jenazah Afridza rencananya akan diberangkatkan dari Malaysia, Senin (4/11/2019), sekitar pukul 12.00 WIB.

Setibanya di Jakarta, jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di Perumahan Tamansari Indah, Blok D 9, Kota Tasikmalaya, melalui jalur darat.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Sosok pebalap muda kelas dunia asal Tasikmalaya

Afridza Munandar, pebalap bertalenta jebolan Astra Honda Racing SchoolIstimewa Afridza Munandar, pebalap bertalenta jebolan Astra Honda Racing School

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, tak hanya keluarga, warga Tasikmalaya juga turut berduka cita atas meninggalnya pebalap Afridza.

Ungkapan duka cita tersebut diucapkan Budi Budiman saat melayat ke rumah duka keluarga Afridza di Perumahan Tamansari Indah Blok D 9 Kota Tasikmalaya.

Saat itu, Budi datang bersama Kapolres Tasikmalaya dan unsur Muspida lainnya.

"Kami berduka dan merasa kehilangan atas sosok sekaligus tokoh balap dunia Afridza asal Kota Tasikmalaya," Budi kepada wartawan di rumah duka, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Wali Kota: Jarang Ada Pebalap Berprestasi dari Tasikmalaya Seperti Afridza...

2. Keluarga tunggu kedatangan jenazah

Rumah duka pembalap asal Indonesia Afridza Munandar yang meninggal di Sepang Malaysia terus didatangi para pelayat di Perum Tamansari Indah  Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Rumah duka pembalap asal Indonesia Afridza Munandar yang meninggal di Sepang Malaysia terus didatangi para pelayat di Perum Tamansari Indah Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019).

Hingga saat ini, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Afridza dari Malaysia ke Indonesia.

Sementara itu, dukungan dan ucapan dukacita terus berdatangan, baik dari tokoh daerah sampai nasional kepada pihak keluarga.

"Kami sekarang fokus untuk melakukan prosesi pemakaman dulu, sesaat nanti jenazah tiba di rumah duka," ujar Irwan Munandar, ayah kandung Afridza di rumah duka di Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Keluarga Afridza Terharu Pebalap MotoGP Dunia Ikut Berbelasungkawa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com