Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Usul Salatiga Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Wali Kota: Kami Siap

Kompas.com - 04/11/2019, 15:39 WIB
Dian Ade Permana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com -  Rencana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk Salatiga menjadi salah satu tempat latihan tim untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 didukung Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Yulianto mengatakan, infrastruktur dan sarana di Salatiga cukup mendukung sebagai tempat latihan.

"Kesiapan lapangan sebagai tempat latihan tentu Salatiga sangat siap. Lapangan di Stadion Kridanggo saat ini juga sedang tahap renovasi, rumput yang digunakan juga rumput berkualitas. Desember nanti renovasi tersebut sudah selesai," ujar Yulianto, saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Ganjar Siapkan Lapangan Terbaik di Jateng sebagai Tempat Latihan Piala Dunia U-20

Selain lapangan, sarana pendukung lain dianggap Yuliyanto juga sudah memenuhi kebutuhan.

"Soal penginapan, di Salatiga juga banyak yang klasifikasi bintang, keamanan juga kondusif. Ditambah suasana dan iklim yang sejuk tentu sangat bagus untuk kondisi pemain. Selain itu, akses ke kota besar Solo atau Semarang juga mudah," papar Yuliyanto.

Meski begitu, Yuliyanto mengaku tetap menunggu komunikasi dengan Ganjar terkait rencana penunjukan Salatiga menjadi tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20.

"Kalau memang Pak Gubernur menunjuk, kita siap. Tapi untuk kepastian kan masih menunggu venue yang ditunjuk untuk PSSI," ujar Yulianto.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah menyiapkan beberapa lapangan terbaik di Jawa Tengah sebagai tempat latihan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ganjar menyebut, lapangan yang telah disiapkan itu di antaranya ada di Solo, Semarang, Salatiga.

"Kalau kita bicara soal itu (tempat latihan), kami siapkan. Jadi, kalau ada momentum gitu memang harus diambil. Karena itu insentif buat kita," kata Ganjar, saat ditemui di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Senin.

Baca juga: Pemkot Salatiga Perjuangkan Pembukaan Exit Tol Akses Semarang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com