Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Bertemu Amien Rais, Mahfud MD Minta Dijewer | Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa

Kompas.com - 29/10/2019, 06:30 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Berita populer nusantara kali ini diawali dengan Mahfud MD yang akan menemui Amien Rais biar dijewer.

Karena sebelumnya, mantan Ketua MPR itu, akan membuat perhitungan jika sampai enam bulan ke depan Kabinet Indonesia Maju tidak bisa berbuat apa-apa.

Jika Kabinet Indonesia Maju tidak bermutu dan tidak sesuai dengan cita-cita yang dijanjikan, maka perlu peran lebih nyata dengan dijewer.

Sementara itu, berita Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Jembatan Youtefa juga menajdi perhatian pembaca Kompas.com.

Nama Youtefa diambil berdasarkan perrmintaan masyarakat adat setempat karena jembatan tersebut berada di atas Teluk Youtefa.

Jokowi yang sudah 13 kali berkunjung ke Papua, mengingatkan bahwa jembatan ini menjadi tonggak sejarah di Tanah Papua dan harus dijaga bersama.

Beriku ini 5 berita populer nusantara selengkapnya:

1. Mahfud MD akan temui Amien Rais biar dijewer

Menko Polhukam Mahfud MD ketika melayani pertanyaan wartawan di Kantor Kemenkopolhukam, Jumat (25/10/2019).KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari Menko Polhukam Mahfud MD ketika melayani pertanyaan wartawan di Kantor Kemenkopolhukam, Jumat (25/10/2019).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, tidak perlu buru-buru untuk mengkritik kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II atau Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, kabinet yang baru dibentuk Presiden Jokowi perlu diberi waktu untuk merealisasikan cita-cita yang diinginkan enam bulan hingga satu tahun ke depan.

Jika tidak sesuai dengan yang dijanjikan, maka Menteri Kabinet Indonesia Maju perlu dijewer.

Menangapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, akan menemui Amien Rais.

"Saya mau ketemu Pak Amien Rais biar dijewer," katanya, di kantor Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) Jl Cik Ditiro No 1 Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (28/10/2019).

2. Jokowi resmikan Jembatan Youtefa

Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2109).KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2109).

Setelah empat tahun lebih proses pembangunan sejak peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Jokowi sendiri,  9 Mei 2015 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com