Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa Diputuskan Pacar, Pemuda di Bintan Gantung Diri Akhiri Hidupnya

Kompas.com - 27/10/2019, 10:51 WIB
Hadi Maulana,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Krisna Dwi Nugroho seorang pegawai honorer yang tinggal di Desa Elang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (28/10/2019).

Jasad Krisna pertama kali ditemukan oleh tetangganya dalam posisi tergantung di dalam kamarnya.

Kapolsek Bintan Utara (Binut) Kompol Jumhur membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan korban gantung diri di atas kasur kamarnya.

Bahkan di tempat tidur itu ditemukan satu buah handphone milik korban.

"Setelah dilakukan pengecekan pada isi handphone tersebut, terdapat chatting via Facebook yang berisikan tulisan akan gantung diri bila sang pacar memutuskan hubungan asmara mereka," kata Jumhur melalui telepon, Minggu (27/10/2019).

Baca juga: Hendak Gali Kubur, Warga Ngawi Temukan Orang Diduga Gantung Diri

Dijelaskankan Jumhur, dalam handphone korban juga terdapat foto korban yang akan melakukan gantung diri menggunakan tali kain putih dan dikirimkan kepada pacarnya melalui pesan Messenger Facebook.

Hal ini bertujuan agar pacarnya membatalkan niat untuk memutuskan hubungan asmara dengan korban.

"Diduga korban gantung diri karena tidak terima pacarnya memutuskan dirinya," jelasnya.

Jumhur mengatakan korban selama lebih kurang 6 Bulan tinggal sendiri di rumah peninggalan orang tuanya yang berada berada di Kampung Bale Rejo RT 006 RW 003 Desa Elang Anculai Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

Korban pertama kali ditemukan tetangganya, Sulami. Bahkan setiap harinya tetangga korban ini membangunkan korban untuk bekerja, namun pagi tadi tetangga korban melihat sepeda motornya masih terparkir disamping rumahnya.

"Karena merasa aneh, Sulami mendatangi rumah korban dan spontan terkaget saat buka pintu rumah korban, melihat korban sudah dalam keadaan tergantung," jelasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com