Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah 5 Siswa SMP Budhaya III Jakarta yang Tenggelam di Kawasan Baduy Dibawa ke RS

Kompas.com - 25/10/2019, 21:26 WIB
Acep Nazmudin,
Khairina

Tim Redaksi

LEBAK, KOMPAS.com - Lima siswa SMP Jakarta tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy, Kabupaten Lebak, dibawa ke RSUD dr Adjidarmo Kabupaten Lebak, di Rangkasbitung.

Sebelumnya, lima jenazah dilakukan identifikasi awal di Puskesmas Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar. 

"Korban tenggelam di Baduy Gajeboh dilakukan proses identifikasi, kita periksa secara keseluruhan, ciri umum dari pakaian dan ciri khusus, seperti tanda lahir hingga susunan gigi," kata Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana di RSUD dr Adjidarmo, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Lima Siswa SMP Budhaya III Jakarta Tewas Tenggelam di Kawasan Baduy

Di RSUD dr Adjidarmo, pihak kepolisian juga membuka Post Ante Mortem atau pos data orang hilang bagi keluarga dan kerabat korban. 

Post Ante Mortem dibuka untuk mengumpulkan data identitas korban yang diketahui masih di bawah umur.

"Yang kita butuhkan dari keluarga, ciri-ciri fisik secara umum, dia apakah punya luka, ciri khusus tanda lahir, tahi lalat, Identitas dari pihak sekolah sudah ada, tim Inafis sudah ambil sidik jari dan bisa kita cocokan dengan ijazah SD," kata dia. 

Baca juga: Sungai di Baduy Tempat 5 Siswa Jakarta Tewas Terlarang untuk Wisatawan

Berita sebelumnya lima wisatawan dilaporkan tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy, Kabupaten Lebak, Banten. Diketahui korban merupakan siswa SMP di Jakarta. 

"SMP Budhaya III Duren Sawit Jakarta Timur," kata Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (25/10/2019).

Identitas lima korban tersebut antara lain, Moses Imanuel Baskoro, Sahrul Ramadhan, Paskaleo Anesho Telaumbanua dan Christiano Arthur Immanuel Rumahorboro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com