Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuhi Nazar, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Ziarah ke Makam Orangtua

Kompas.com - 25/10/2019, 18:25 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/10/2019).

Setibanya di Makassar, Syahrul langsung berziarah ke makam orangtua, anak, dan saudaranya yang ada di Taman Makam Pahlawan Panaikang dan Tempat Pekuburan Umum (TPU) Panaikang, Kecamatan Panakkukang. 

Setibanya di pemakaman, mantan gubernur Sulawesi Selatan periode 2008 - 2018 ini langsung disambut keluarga, kerabat dan beberapa pendukungnya yang telah menunggu.

Ketua DPP Nasdem ini mengakui bahwa kunjungan ke makam keluarganya tersebut merupakan nazarnya usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian pada Rabu (22/10/2019). 

"Saya tentu saja masih orang Bugis-Makassar. Seperti yang biasa kalau sudah dapat sesuatu, katakanlah rahmat, rezeki, bahkan musibah sekalipun harus kembali ingat kedua orangtua kita," ucap Syahrul saat diwawancarai di TMP Panaikang, Jumat. 

Baca juga: Apa Saja Prestasi Syahrul Yasin Limpo hingga Ditunjuk Jadi Menteri Pertanian?

Menurut Syahrul, jabatan Menteri Pertanian yang diamanahkan kepadanya merupakan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Untuk itu, Syahrul merasa perlu kembali ke kampung yang telah membesarkan namanya.

Selain mengunjungi Makassar, Syahrul juga bakal mengunjungi Kabupaten Gowa yang pernah ia pimpin saat menjadi bupati. 

"Tentu saja ini bagian-bagian sebuah kesyukuran bahwa Allah memberikan kesempatan untuk mengabdi lebih besar lagi bagi bangsa dan bagi rakyat," kata Syahrul. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo ditunjuk menjadi Menteri Pertanian di Kabinet Kerja Jilid 2 oleh Presiden Joko Widodo.

Syahrul menggantikan Menteri Pertanian sebelumnya, Amran Sulaiman, yang menjabat di Kabinet Kerja Jilid 1.

"Bapak Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian. Mengordinasikan petanian, meningkatkan produktivitas pertanian berada di wilayah Pak Syahrul. Beliau dulu adalah Gubernur di Sulawesi Selatan," kata Presiden Joko Widodo saat mengumumkan jajaran menteri untuk Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Gubernur Sulsel: Syahrul Yasin Limpo Cocok Jabat Menteri Pertanian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com