Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Wali Kota Batam Ingatkan ASN agar Tidak Nyinyir di Media Sosial

Kompas.com - 16/10/2019, 22:34 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam agar bijak ketika menggunakan media sosial (medsos).

Hal ini terkait sejumlah kejadian di tanah air yang karena nyinyir di medsos karir pun hilang dalam sekejap.

"Saya minta agar ASN di lingkungan Pemkot Batam menjaga sikap dengan tidak memposting atau mengunggah hal-hal yang sifatnya nyinyir yang bisa menimbulkan keresahan," kata Amsakar di kantor Pemkot Batam, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Polda Lampung: Waspada Aksi Terorisme di Media Sosial

Amsakar mengatakan, ASN merupakan cerminan suatu pemerintahan. Karena itu, dalam aktivitas kesehariannya, seorang ASN harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat di lingkungan sekitar, termasuk saat menggunakan medsos.

"Harus bertindak secara baik, harus bertindak secara tepat. Jangan menggunakan medsos itu untuk mengembangkan rasa tidak saling percaya, sikap permusuhan, mengembangkan kebencian. Tapi gunakan medsos itu untuk semakin menumbuhkan kebersamaan," jelasnya.

Lebih jauh Amsakar mengatakan, ASN di lingkungan Pemkot Batam diminta untuk peduli dengan kondisi di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: Alasan Perwira TNI Dicopot gara-gara Ulah Istri di Media Sosial

Selain itu, Amsakar berharap agar ASN dapat menjadi mata dan telinga untuk deteksi dini dalam upaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab apabila kondisi Batam tidak kondusif, tentunya pekerjaan pemerintah akan bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com