Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Bandung

Kompas.com - 10/10/2019, 21:44 WIB
Agie Permadi,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan di sebuah bengkel di Jalan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (10/10/2019).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Benar, ada penggeledahan oleh Densus," kata Truno, dihubungi Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Pasutri Penusuk Wiranto Dibawa ke Mabes Polri Jelang Magrib, Ditangani Densus 88

Penggeledahan dilakukan di sebuah kamar yang sempat ditinggali terduga teroris yang diketahui berinisial WBN. Ada sejumlah barang bukti yang diamankan dalam penggeledahan itu.

Di antaranya, satu bungkus gotri airsoft gun, empat isi ulang gas airsoft gun, satu pisau belati, satu fotokopi berjudul Hukum Seputar Baiat, satu fotokopi berjudul Revolusi Syiah, konsep rencana amaliyah, tiga bungkus serbu berwarna berbeda, beberapa dokumen pribadi, beberapa catatan nomor ponsel dan beberapa pakaian.

Pemilik bengkel, Agus Salim mengatakan, WBN berasal dari Tasikmalaya dan sempat tinggal di bengkel selama tiga tahun sebagai sekuriti. Menurutnya, WBN sedang berkuliah di salah satu universitas di Kota Bandung.

Soal penangkapan WBN, Agus mengaku tak mengetahui sepenuhnya. Namun dalam penggeledahan tadi siang, Agus melihat ada lima mobil petugas yang datang ke tempatnya.

"Beres jam 15.00 WIB," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com