Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Pelaku Penyerangan Wiranto Satu Laki-laki dan Satu Perempuan

Kompas.com - 10/10/2019, 13:42 WIB
Farid Assifa

Editor

Sumber Kompas TV

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal seusai menghadiri peresmian sebuah universitas baru di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Kompas TV menyebutkan, pelaku dua orang, yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten.

Dedi mengatakan, salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS, sementara perempuan masih dalam penyelidikan.

"Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi.

Baca juga: Detik-detik Wiranto Ditusuk Orang Tidak Dikenal di Pandeglang

Dedi menyebutkan, saat itu Wiranto hendak pulang ke Jakarta seusai meresmikan universitas baru. Ketika turun dari mobil untuk menuju helipad, tiba-tiba ia ditusuk.

Dia mengatakan, Wiranto dijaga ketat oleh petugas keamanan sesuai protap. Namun, saat itu  Wiranto disambut masyarakat yang berkerumun. Lalu tiba-tiba pelaku menerobos kerumunan warga dan menusuk Wiranto. 

Baca juga: 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Wiranto Diamankan

Kontributor Kompas TV, Deden Kurniawan, menyebutkan, Wiranto dirawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Daerah Berkah di Pandeglang. Ia akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk perawatan selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kompas TV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com