Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok yang Ditabrak Sopir Truk Kabur, Satu Orang Merupakan Residivis

Kompas.com - 09/10/2019, 18:42 WIB
Acep Nazmudin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Aparat Polres Tangerang Kota tengah memburu kawanan perampok yang ditabrak sopir truk di Gerbang Tol Balaraja Timur, Selasa (8/10/2019) dini hari.

Wakapolres Tangerang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, identitas kelima pelaku disebut sudah diketahui, bahkan satu di antaranya merupakan residivis.

"Saat ini tim kami berada di lapangan untuk memburu pelaku. Identitas pelaku sudah kita kantongi, satu di antaranya residivis," kata Komarudin, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Cerita Sopir Truk Tabrak Mobil Kawanan Perampok di Tol Balaraja, Berbekal Kunci Cadangan

Identitas para pelaku diketahui dari barang bukti yang berhasil diamankan termasuk satu unit mobil Daihatsu Sigra bernopol B 1762 VOE yang ditinggalkan oleh pelaku serta rekaman CCTV.

Komarudin mengatakan, belum bisa mengambil kesimpulan jika para pelaku adalah sindikat perampok spesialis di jalan tol. Hal tersebut, kata dia, masih didalami. 

Hingga saat ini, pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi termasuk korban yang tak lain adalah sopir truk Colt Diesel yang mengejar dan menabrak mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi lima perampok itu.

Baca juga: Polisi Apresiasi Tindakan Sopir Truk yang Tabrak Mobil Perampok di Jalan Tol Balaraja

"Saat ini sedang fokus mengejar pelaku, doakan segera ditangkap," pungkas dia. 

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan terhadap pengendara truk terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 35, pada Selasa (8/10/2019) dini hari.

Tidak terima dirampok, sang sopir mengejar pelaku hingga berujung ditabraknya mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi oleh lima orang perampok di Gerbang Tol Balaraja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com