Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari Satu Jam, 2 Mahasiswa UIN Radin Intan Ditemukan Tewas di Embung Belakang Kampus

Kompas.com - 07/10/2019, 19:44 WIB
Tri Purna Jaya,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Pencarian dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung memakan waktu lebih dari satu jam. Keduanya tewas tenggelam saat merayakan hari ulang tahun salah satu korban.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, embung (danau buatan) yang berada di belakang Fakultas Tarbiyah UIN Radin Intan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk menemukan jasad kedua mahasiswa tersebut.

Dua orang mahasiswa yang tenggelam itu yakni Azrul Amin (18) dan Ikbal Firmansyah (18) keduanya adalah mahasiswa Jurusan Keguruan Matematika Fakultas Tarbiyah.

Peristiwa nahas itu berawal saat korban Azrul dan Ikbal serta tiga orang temannya merayakan hari ulang tahun Azrul di tepi embung, Senin (7/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Perayaan Ultah Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tenggelam di Embung

Jasad korban Ikbal ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, satu jam setelah kejadian. Sementara jasad Azrul ditemukan sekira 30 menit setelah jasad Ikbal dievakuasi. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeleok (RSAM) Lampung.

Kapolsek Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, pihaknya akan memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa tersebut. Poeloeng menjelaskan, untuk sementara belum ada kesimpulan atas kejadian itu.

“Belum kami simpulkan, akan kami dalami dahulu. Namun, yang pasti kedua korban tenggelam di embung kampus UIN,” katanya di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, kedua mahasiswa itu tenggelam saat merayakan hari ulang tahun salah satu korban. Dari informasi yang dihimpun, korban Azrul tenggelam saat mengambil sepatunya yang dilempar ke tengah embung oleh korban Ikbal.

Korban Ikbal yang hendak menolong Azrul pun ikut tenggelam. Dugaan awal, keduanya tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Bantul, Sri Sultan HB X Wacanakan Bangun Embung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com