Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupatinya Ditangkap KPK, Gubenur Lampung: Memalukan Diri Sendiri

Kompas.com - 07/10/2019, 14:25 WIB
Tri Purna Jaya,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Ditangkapnya Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, membuat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewanti-wanti para kepala daerah di kabupaten untuk tidak korupsi.

“Jika sudah berhadapan dengan aparat hukum, itu memalukan diri sendiri, keluarga, dan anak. Prestasi-prestasi yang sudah dicapai pun menjadi tidak berarti,” kata Arinal, saat diwawancarai usai menghadiri Dies Natalis Institut Teknik Sumatra (Itera), Senin (7/10/2019).

Baca juga: OTT Bupati Lampung Utara, Ini Kesan Warga soal Agung Sebelum Jadi Bupati

Arinal pun mewanti-wanti seluruh jajaran pejabat baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten untuk tidak terjerat kasus yang sama.

“Yang seperti itu hukumnya dosa. Kalau memang paham dengan ilmu agama, jauhilah dosa, jauhilah yang seperti itu (korupsi),” kata dia.

Penangkapan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menambah daftar kepala daerah kabupaten di Lampung yang ditangkap oleh KPK.

Selain Agung, terlebih dahulu ditangkap Mustafa (Lampung Tengah), Zainuddin Hasan (Lampung Selatan), Bambang Kurniawan (Tanggamus), dan Khamamik (Mesuji).

Baca juga: Fakta di Balik OTT Bupati Lampung Utara, Ancam Pecat PNS yang Korupsi hingga Sosok Royal

Diberitakan sebelumnya, Agung ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di rumah dinas Bupati Lampung Utara, Minggu (6/10/2019) malam. OTT tersebut terkait proyek di dinas PU kabupaten setempat.

KPK juga menyita uang sebanyak Rp 600 juta yang hendak diserahkan kepada Agung. KPK juga menyegel ruang kerja bupati dan sebuah mobil Mitsubishi Pajero warna putih bernomor polisi BE 1262 BD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com