Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Lengkap Jenazah Wanita Hamil di Dalam Karung, Diduga Korban Pembunuhan hingga Ditemukan Tanda Kekerasan

Kompas.com - 06/10/2019, 09:50 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Tim forensik Polda Sulsel, melakukan otopsi terhadap mayat perempuan terbungkus dalam karung berinisial JM (32), yang ditemukan di saluran irigasi pertanian di Dusun Padang, Desa Segerang, Kecamatan Mapili, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dari hasil otopsi pihak kepolisian, ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Tim forensik memastikan JM merupakan korban pembunuhan.

Sementara itu, ibu kandung JM, Upo mengakui kalau rumah tangga anaknya itu sarat dengan konflik dan kekerasan rumah tangga.

Berikut ini fakta selengkapanya:

1. Kronologi penemuan jenazah dalam karung

Mayat wanita yang telah membusuk dan tanpa identitas ditemukan di dalam karung yang dibuang di saluran irigasi di Polewali Mandar, Jumat (4/10/2019).KOMPAS.COM/JUNAEDI Mayat wanita yang telah membusuk dan tanpa identitas ditemukan di dalam karung yang dibuang di saluran irigasi di Polewali Mandar, Jumat (4/10/2019).

Jenazah JM pertama kali ditemukan seorang petani yang melintas di sekitar lokasi penemuan mayat, karena curiga petani itu pun melihat karung karung tersebut, apalagi dari karung itu mengeluarkan bau tidak sedap.

Petani itu kemudian melaporkan penemuannya kepada Asril (33), karyawan PDAM Wonomulyo yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

Asril kemudian membuka karung tersebut dan menemukan jenazah perempuan yang sudah membusuk dengan posisi terlipat.

Asril kemudian melaporkan penemuan itu ke polisi. Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian.

Salah satu warga, Sudirman mengatakan, warga yang biasa berlalu lalang sejak kemarin tak menemukan karung apa pun di lokasi.

Diduga karung itu baru hari ini dibuang pelaku.

“Korbannya pakai baju bermotif warna hitam. Sehari sebelumnya warga tak menemukan adanya mencurigakan yang belakangan ternyata isinya adalah mayat perempuan yang dibuang di saluran irigasi,” ujar Sudirman, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Kronologi Penemuan Jenazah Wanita Dalam Karung

2. Polisi temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban

Ilustrasi lukaThinkstock Ilustrasi luka

Menurut keterangan dokter forensik Polda Sulsel, Denny Mathius, dari hasil otopsi yang dilakukan pihaknya ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Sambungnya, proses otopsi korban belum rampung karena seluruh hasilnya akan diperiksa di labortairum foresnik Polda Sulsesl di Makassar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com