Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Tanda Kekerasan di Tubuh Jenazah Wanita Dalam Karung

Kompas.com - 06/10/2019, 08:13 WIB
Junaedi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Hasil uji forensik tim forensik Polda  Sulsel terhadap jenazah perempuan berinisial JM (32 tahun) menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah JM. 

JM (32 tahun), seorang ibu rumah tangga, ditemukan tewas terbungkus karung di sebuah saluran irigasi di Dusun Padang, Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jumat (4/10/2019) sore kemarin.

Proses otopsi yang dilakukan tim forensik Polda Sulsesl dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Polewlai Mandar, Sulawesi Barat, pada Sabtu siang hingga petang.

Baca juga: Ibu Perempuan yang Tewas Terbungkus Karung Ungkap Saat Terakhir Korban

Proses otopsi dihadiri keluarga korban dan aparat kepolisian Mapolres Polewali Mandar. Selama proses otopsi yang dilakukan sekitar 4 jam, tim DVI Polda Sulsel menemukan  sejumlah tanda atau bekas-bekas penganiayaan di tubuh JM.

Tim forensik memastikan JM merupakan korban pembunuhan. Diduga korban dihabisi pelaku di tempat lain, sebelum jenazahnya dibuang di saluran irigasi pertanian di Dusun Padang, Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman.

Saat ditemukan, jenazah korban sudah membusuk dan berulat.

Menurut keterangan dokter forensik Polda Sulsel, Denny Mathius, proses otopsi korban belum rampung karena seluruh hasilnya akan diperiksa di labortairum foresnik Polda Sulsesl di Makassar. Namun berdasarkan temuan sementara, di tubuh korban ada tanda-tanda kekerasan. 

“Untuk sementara di tubuh korban JM itu ditemukan sejumlah tanda-tanda atau bekas penganiayaan. Namun hasilnya secara keseluruhan baru akan diketahui setelah melalui pemeriksaan di laboratorium forensik,” ujar dokter Denny Mathius.

Usai otopsi, pihak keluarga membawa jenazah ke rumah duka untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di pekuburan setempat.

Polisi berjanji akan terus melacak dan mengejar pelaku pembunuhan korban. Hinga kini polisi belum melakukan pemeriksaan atau meminta keterangan suami korban, Novri.

Baca juga: Suami Mayat Terbungkus Karung Ternyata Anggota TNI, Kini Menghilang dari Rumah Mertua

Novri merupakan mantan anggota TNI Kodim 1402 Polman. Novri disebut sebagai saksi kunci atas kematian korban. Korban diketahui terakhir kali meninggalkan rumah orangtuanya naik sepeda motor bersama Novri pada Selasa lalu. Sejak itu, JM tak pernah lagi kembali ke rumah.

Sementara Novri sempat kembali ke rumah mertuanya pada hari Rabu. Novri langsung mengambil semua pakaian dan harta bendanya sebelum meninggalkan rumah mertuanya.

Sejak itu, keberadaan Novri tak lagi diketahui pihak keluarga korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com