Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Rombongan ke Markas Kodim, Kapolres Ambon Menyuapi Dandim dan Nyanyikan Lagu Mars TNI

Kompas.com - 05/10/2019, 14:18 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso bersama rombongan memberikan kejutan kepada Dandim 1504 Pulau Ambon, Kolonel Cecep Tendi Sutandi saat HUT ke-74 TNI, Sabtu (5/10/2019).

Hady dan sejumlah pejabat utama Polres Pulau Ambon serta puluhan anggota Polres mendatangi Markas Kodim 1504 sejak pagi, sebelum mengikuti upacara di Lapangan Merdeka Ambon.

Setiba di Makodim, Kapolres dan rombongan lalu memberikan kejutan selamat ulang tahun. Setelah itu Kapolres memotong tumpeng dan menyuapi Dandim.

Baca juga: Pameran Alutsista, Tank TNI Dibajak Anak-anak

Dalam suasana penuh keakraban itu, Kapolres dan rombongan saling bersalaman dengan Dandim dan anggota TNI.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan rombongan juga ikut menyanyikan lagu mars TNI dan lagu selamat ulang tahun milik grup band Jamrud.

“Kita datang pagi-pagi sekali untuk memberikan kejutan kepada Pak Dandim, kita membawa tumpeng dan kita juga menyanyikan lagu mars TNI dan lagu ulang tahun tadi,” kata Hady kepada wartawan, Sabtu.

Baca juga: Presiden Jokowi: Dalam Satu Tahun Terakhir TNI Torehkan Sejarah Baru

Hady mengatakan, selain ingin memberikan kejutan kepada Dandim dan keluarga besar TNI, kedatangannya bersama rombongan ke markas Kodim juga untuk memastikan bahwa hubungan TNI dan Polri di Ambon selama ini sangat harmonis.

“Kita ingin sinergitas yang selama ini terjalin dapat kita jaga terus. Dirgahayu TNI ke-74, bersama rakyat TNI kuat,” kata Hady.

Selain di markas Kodim Pulau Ambon, pada waktu yang bersamaan Wakapolres Pulau Ambon, Kompol Ferry Mulayan bersama puluhan anggota Polres lainnya juga mendatangi markas Detasemen Kavaleri Kodam XVI Pattimura untuk memberikan ucapan selamat.

Atas kejutan yang diberikan itu, Dandim Pulau Ambon menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Pulau Ambon.

Ia berharap semoga hubungan baik dan sinergitas yang selama ini dibangun tetap terjaga.

“Semoga dengan adanya momen ini hubungan Kodim 1504 Pulau Ambon dengan Polres Ambon semakin erat dan semoga TNI dan polisi semakin dicintai masyarakat,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com