Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting Listrik, 4 Rumah di Cianjur Ludes Terbakar

Kompas.com - 29/09/2019, 07:40 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Krisiandi

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Sebanyak empat unit rumah warga di Kampung Cikadu, RT 001/003, Desa Pasirdalem, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (28/9/2019).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir total mencapai Rp 250 juta. Para korban banyak yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

Baca juga: Pembalakan Liar dan Api Kebakaran Hutan Ditemukan di Pusat Rehabilitasi Orangutan

“Kejadiannya kemarin pagi sekitar jam 8.30 WIB. Kebakaran diduga dipicu korsleting dari bagian dapur salah satu rumah yang terbakar,” tutur Paur Subbag Humas Polres, Cianjur, Ipda Budi Setiayuda dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu (29/09/2019).

Upaya pemadaman dilakukan warga dibantu personel TNI/Polri dengan alat seadanya. Api pun bisa dijinakkan sehingga tidak merembet ke bangunan rumah warga lainnya.

Disebutkan Budi, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui salah satu korban, Hada (47) yang melihat ada asap mengepul dari rumah tetangganya.

Baca juga: Kebakaran di Sekitar Bandara Kertajati, Ini Kata Kemenhub

“Karena rumahnya berdempetan, api merambat ke rumah Hada dan rumah warga lainnya, termasuk ke warung milik ibu Wasilah,” ucapnya.

Pihaknya telah mengamankan lokasi kejadian dengan garis polisi dan menghimpun keterangan dari saksi-saksi dan para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com