Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo di Makassar Kembali Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kompas.com - 27/09/2019, 17:48 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kericuhan kembali terjadi dalam aksi demo yang dilakukan sejumlah massa di bawah fly over pertigaan Jalan A. P. Pettaranai dan Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (27/9/2019), sekitar pukul 17.50 Wita.

Untuk memukul mundur massa, polisi berkali-kali menembakkan gas air mata ke arah massa yang hendak menerobos kantor DPRD di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar. 

"Sudah, berhenti! Jangan anarkis, hei!" ujar salah seorang polisi melalui pengeras suara. 

Baca juga: Demo Mahasiswa di Surabaya, 2 Siswa SD Ditangkap Bawa Botol Menyerupai Bom Molotov

Mobil water canon pun dikerahkan polisi untuk meredam amukan massa yang mulai lempar-lempar. Dari peristiwa ini, polisi mengamankan dua orang yang diduga merupakan bagian dari massa yang ikut aksi.

Polisi masih enggan memberikan pernyataan terkait bentrokan ini. Namun, hingga saat ini bentrokan massa terjadi antara pengunjuk rasa dan polisi. 

Sementara itu dari pantauan Kompas.com, di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan, massa dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masih melakukan aksi unjuk rasa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com