Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Naik Kelas" Jadi Polresta, Polres Ambon Bakal Dipimpin Kombes

Kompas.com - 20/09/2019, 13:28 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi naik kelas menjadi Polres Kota atau Polresta.

Dengan peningkatan status tersebut, maka Polres Pulau Ambon bakal dipimpin seorang perwira berpangkat komisaris besar polisi.

Status Polres Pulau Ambon resmi dinaikkan menjadi Polresta oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, berdasarkan surat keputusan bernomor: D/849/M.K.T.01 tertanggal 18 September 2019.

Baca juga: Jalankan Tradisi Unik, 60 Anggota Polres Ambon Dihukum Saat Kenaikan Pangkat

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan, peningkatan status Polres Pulau Ambon menjadi Polresta tersebut sebelumnya telah diperjuangkan mengingat kompleksivitas permasalahan yang dihadapi sengatlah tinggi.

“Polresta menjadi kebutuhan bagi kami di sini, dan kami berterima kasih sekali karena status Polres Pulau Ambon secara resmi telah dinaikkan tipenya,” kata Hady, kepada wartawan, di Ambon, Jumat (20/9/2019).

Hady mengatakan, dengan kenaikkan status Polresta tersebut, maka secara otomatis akan sangat membantu peningkatan pelayanan publik, serta dapat mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Polri.

Selain itu, kata dia, dinamika sosial masyarakat yang begitu kompleks sangat membutuhkan dukungan personel yang memadai, tidak hanya untuk memberikan pelayanan, namun juga penegakkan hukum dan pengabdian lainnya.

Baca juga: Polres Ambon Amankan 11 Pot Tanaman Ganja di Hutan Desa

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Ambon atas dukungannya, sehingga status Polres Pulau Ambon dapat dinaikkan,” ujar dia.

Hady menuturkan, dengan kenaikkan status itu, maka secara otomatis pimpinan Polres Pulau Ambon ke depan akan dipimpin oleh seorang perwira polisi berpangkat komisaris besar.

"Tentu Kapolresta kedepan akan dipimpin oleh seorang perwira berpangkat kombes,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com