Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Ambulans Tabrak Truk di Tol Pejagan-Pemalang, 5 Tewas

Kompas.com - 20/09/2019, 01:21 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi antara mobil ambulans Gran Max nomor polisi B 8702 CW dengan truk Hino nomor polisi B 9562 UIU di ruas Tol Pejagan-Pemalang Km 300+400 Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, lima orang tewas, yang semuanya merupakan sopir dan penumpang mobil ambulans.

Lima korban tewas yakni, Satimun sopir ambulans, kemudian di dalam ambulans juga ada Imam (40), Nasid (37), Rohmadi (40), dan Sarjito (45).

Baca juga: Ambulans Tabrak Truk di Tol Pejagan-Pemalang, 5 Tewas

Kasat Lantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo mengatakan, lokasi kejadian masuk wilayah Desa Kendayakan, Kecamatan Warujeja, Kabupaten Tegal.

“Kecelakaan antara mobil ambulans pengangkut jenazah dan truk terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Pengemudi mobil jenazah dan tiga penumpang meninggal di lokasi kejadian. Seorang lagi meninggal di rumah sakit,” katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis malam.

Adiel mengatakan, mobil jenazah yang dikemudikan Satimun melaju dari arah barat menuju timur. Saat berpindah lajur ke kanan di lokasi mobil hilang kendali dan pengemudi membanting kemudi ke kiri.

Baca juga: Kecelakaan Maut Rosalia Indah Vs Truk di Way Kanan, Sopir Bus Jadi Tersangka

Sambungnya, setelah oleng, mobil ambulans yang mengantar jenazah tersebut menghantam bagian belakang truk Hino yang tengah melaju di lajur kiri.

Sementara itu, pengemudi truk bernama Zaenal Abidin (43), warga Desa Srimulya, Kecamatan Semarang Barong, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Sopir truk selamat, tidak mengalami luka,” ujarnya. 

Artikel ini telah tayang ini di TribunJateng.com dengan judul Kronologi Kecelakaan Maut Ambulans Antar Jenazah Vs Truk di Tol Tegal, Semua Korban Warga Tangerang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com