Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Mahasiswa yang Demo Karhutla, Ini Ajakan Wakil Ketua DPRD Jambi

Kompas.com - 19/09/2019, 19:03 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Saat menemui puluhan mahasiswa Universitas Batanghari (Unibari) Jambi yang menggelar aksi di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Wakil Ketua Dewan, Rocky Candra, justru mengajak mahasiswa menjadi relawan pemadam api.

"Dan besok saya akan mengirimkan surat ke BEM-BEM kampus yang ada di Jambi, siapa saja dari kader-kader mereka yang ingin menjadi relawan pemadam api," kata Rocky, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Demo Karhutla, Mahasiswa Sempat Terlibat Saling Dorong dengan Polisi

Seperti dilansir dari Tribunnews, puluhan mahasiswa menggelar aksi demo di DPRD Provinsi Jambi. Mereka mendesak pemerintah segera menyelesaikan bencana karhutla yang melanda Jambi.

Saat itu, peserta aksi sempat terlibat saling dorong dengan polisi saat mahasiswa memaksa hendak masuk ke gedung dewan. Namun, setelah perwakilan anggota dewan bersedia menemui, kericuhan berhasil dihindari.

Sementara itu, dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut pemerintah memberikan fasilitas gratis kepada para korban kabut asap.

"Dan point yang utama tuntutan kita mendesak Pemprov untuk menggratiskan fasilitas kesehatan kepada korban dampak kabut asap. Karena kabut asap ini bukan organisasi atau bukan kelompok lagi yang kena, tapi individu masyarakat Jambi apalagi di kota Jambi," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Aksi Demo Karhutla Mahasiswa Unbari Bergesekan dengan Aparat Kepolisian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com