Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Komentar Veronica Tentang Rekening | Video Ledakan di Mako Brimob

Kompas.com - 15/09/2019, 10:03 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.comVeronica Koman mengatakan, saldo rekening miliknya dalam batas nominal yang wajar sebagai pengacara yang juga kerap melakukan penelitian.

Pernyataan itu menanggapi soal saldo di rekeningnya yang dianggap tak wajar oleh pihak kepolisian.

Selain itu, Veronica juga mengakui pernah menarik uang di Papua ketika dirinya berkunjung ke Papua, dengan nominal yang sewajarnya untuk biaya hidup sehari-hari.

Berita Veronica Koman tanggapi soal saldo di rekeningnya yang dianggap polisi tak wajar masih menjadi perhatian para pembaca Kompas.com.

Sementara itu, berita video saat gudang isi bahan peledak Mako Brimob Jateng meledak juga masih jadi perhatian pembaca.

Dari video yang beredar terlihat api dan asap membubung sehingga membuat warga kocar-kacir.

Berdasarkan kesaksian warga yang berada di sekitar Mako Brimob di kawasan Srondol, Jawa Tengah, terdengar bunyi ledakan pada pukul 07.05 WIB.

Berikut ini 5 berita populer nusantara selengkapnya:

1. Veonica tanggapi soal saldo di rekeningnya

Paspor Veronica Koman ditarik setelah ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur. dok BBC Indonesia Paspor Veronica Koman ditarik setelah ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur.

Veronica menganggap pemeriksaan rekening pribadinya tidak ada sangkut pautnya dengan tuduhan pasal yang disangkakan kepada dirinya, sehingga dia menilai ini adalah bentuk penyalahgunaan wewenang kepolisian.

"Apalagi kemudian menyampaikannya ke media massa dengan narasi yang teramat berlebihan," kata Veronica dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/9/2019).

Bagi Veronica, waktu dan energi yang negara ini alokasikan untuk menyampaikan propaganda negatif selalu jauh lebih besar ketimbang yang betul-betul digunakan untuk mengusut dan menyelesaikan pelanggaran HAM yang saat ini terjadi di Papua.

"Secara terang benderang, kita melihat metode ‘shoot the messenger’ sedang dilakukan aparat untuk kasus ini. Ketika tidak mampu dan tidak mau mengusut pelanggaran/kejahatan HAM yang ada, maka seranglah saja si penyampai pesan itu," jelasnya.

Baca juga: Veronica Koman Tanggapi soal Saldo di Rekeningnya yang Dianggap Polisi Tak Wajar

2. Video gudang isi bahan peledak Mako Brimbo Jateng meledak

ledakan gudang penyimpanan barang bukti berisi bahan peledak di Srondol, Jawa Tengah. srondol ledakan gudang penyimpanan barang bukti berisi bahan peledak di Srondol, Jawa Tengah.

Sari warga yang berada di sekitar Mako brimob di kawasan Srandol, Jawa Tengah mendengar bunyi ledakan pada pukul 07.05 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com