Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 9 Orang Terluka

Kompas.com - 14/09/2019, 22:01 WIB
Acep Nazmudin,
Krisiandi

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak, Kilometer 69 arah Merak, Kota Serang, Sabtu (14/9/2019). Insiden itu melibatkan tiga kendaraan dan menyebabkan sembilan orang terluka.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 16.07 WIB. Tiga kendaraan yang terlibat masing-masing Pick up bernomor polisi B 9967 AO, Innova F 1411 HJ dan Vios B 1477 AO.

"Penyebabnya kendaraan pikup yang berhenti di bahu jalan karena gangguan roda kiri belakang, ditabrak pengendara Inova karena kurang antisipasi, terpental ke kanan hingga ditabrak pengendara Vios," kata Edy melalui pesan yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/9/2019).

Sembilan orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut. Kesembilan korban tersebut kini ditangani di RS Sari Asih Kota Serang.

Identitas sembilan korban tersebut antara lain Saefudin Muntazar (26), Badru (28), Ilham, Ramdhan (26), Zarkasih (21), Sidik (20), Murtado (19), Dzoko Mulyono (40) dan Imas Rosmawati (36).

Baca juga: Masakan Terakhir Khansa Athira untuk Keluarga Sebelum Kecelakaan Tol Purbaleunyi

Kecelakaan sempat menyebabkan jalur tol Tangerang - Merak yang menuju Serang, Cilegon dan Merak macet. Lantaran posisi kendaran sempat melintang di jalur satu. 

Namun, saat ini situas sudah normal kembali.

"Lokasi sudah bersih sejak pukul 18.45 WIB," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS Indah Permanasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com