Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mobil Terlibat Tabrakan di Bogor, 7 Orang Terluka

Kompas.com - 12/09/2019, 22:52 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Mobil dump truck Mitsubishi Fuso bernomor polisi F 9236 FC tiba-tiba menyelonong ke jalur berlawanan hingga menyebabkan kecelakaan di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Transyogi Km 4, Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/9/2019).

Saksi mata, Asep Zaenudin menjelaskan, truk tersebut hendak mendahului satu mobil truk di depannya yang melaju dari arah Jonggol menuju Cileungsi.

Dari arah sebaliknya, sebuah bus angkutan umum Parung Indah jurusan Bekasi-Cianjur muncul dengan tiba-tiba di tikungan tajam.

Tabrakan antara dump truck dan bus bernopol B 7164 IK pun tak dapat dihindarkan.

Baca juga: Tabrakan Maut Suzuki Ertiga Vs Honda Revo, Satu Balita Tewas di Tempat

 

Sedikitnya ada 7 orang yang menjadi korban. Tiga di antaranya terluka parah dan 4 mengalami luka ringan.

"Jam 4 sore tadi pas lagi hujan, jadi awalnya dump truck itu dengan kecepatan tinggi (nyalib) dari arah timur menuju barat dan satu bus muncul di tikungan tajam dan akhirnya tabrakan, bus terpental," ucap Asep yang menjadi tukang parkir di dekat lokasi kecelakaan.

Akibatnya, bus terpental ke arah pembatas jalan hingga berimbas pada kerusakan tembok warung makan.

Sementara bagian depan bus dan dump truck sama-sama ringsek di bagian depan. Evakuasi langsung dilakukan petugas Polantas kepada dua sopir beserta korban lainnya.

Lebih-lebih lokasi kejadian berada di dekat kantor Unit Laka Agro Cileungsi.

"Sopir sama-sama mengalami luka dan kernet bus langsung dievakuasi tadi," ungkapnya.

Kecelakaan susulan

Lebih lanjut Asep menjelaskan bahwa di lokasi yang sama juga terjadi tabrakan susulan antara mobil pikap hitam bernopol F 8132 YB dengan mobil polisi bernopol VIII 114-30.

Insiden itu berawal saat mobil polisi keluar dari kantor Unit Laka Cileungsi dan hendak membawa korban yang terjepit di dalam dump truck tersebut.

Namun setibanya di tengah jalan, kata dia, tiba-tiba sebuah mobil pikap hitam itu meluncur dari arah Cileungsi menuju Jonggol. Tabrakan kembali tak terelakkan, mobil polisi dan pikap tersebut sama-sama ringsek.

"Mobil evakuasi petugas laka (polisi) itu membawa korban. Nah, mobil pikap dari arah sana menabrak mobil polisi di lokasi yang sama," tuturnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol Cipularang, Satu Mobil Terbakar

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB, ada empat mobil yang ringsek, dan saat ini sedang dievakuasi di samping kantor Unit Laka Agro Cileungsi. Hingga saat ini polisi sedang melakukan olah TKP.

Sementara itu, Unit Laka Polres Bogor langsung membawa korban ke RS Hermina Cileungsi untuk penangan medis lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com