Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Gorontalo Gelar Doa dan Tahlil untuk Almarhum BJ Habibie

Kompas.com - 11/09/2019, 20:43 WIB
Rosyid A Azhar ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com  – Pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo menggelar doa dan tahlilan atas wafatnya Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, malam ini, Rabu, (11/9/2019), di rumah dinas gubernur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan innalillahi wainnailaihi roji’un atas meninggalnya Presiden ketiga RI bapak BJ Habibie. Beliau adalah sosok panutan dan pahlawan bangsa, untuknya malam ini kita menggelar doa tahlilan mendoakan kepulangan beliau menghadap Allah SWT,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim saat menghadiri doa tahlilan.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Wali Kota Parepare Percepat Rapat

Idris Rahim menuturkan, sebelumnya agenda doa ini untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie.

Akan tetapi Allah berkehendak lain. Tepat pukul 18.05 WIB, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir di RSUD Gatot Subroto.

“Doa kita semua untuk almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterangi kuburnya dan mendapat surga,” ucap Idris Rahim.

Selain dihadiri pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, doa dan tahlil ini juga dihadiri oleh jajaran pemangku adat, pemangku agama, masyarakat serta anak yatim.

“Kami sangat kehilangan BJ Habibie sebagai tokoh besar, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, ini sangat membanggakan warga Gorontalo,” kata Melky Amu, salah seorang guru di Gorontalo.

Baca juga: BJ Habibe Tutup Usia, Gubernur Maluku: Duka untuk Indonesia dan Dunia

BJ Habibie yang berasal dari Gorontalo adalah tokoh yang sangat dicintai masyarakat, banyak keluarga almarhum yang hidup dan tinggal di Gorontalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com