Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Kecelakaan Bus Mira Vs Innova di Nganjuk-Madiun

Kompas.com - 10/09/2019, 13:21 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan maut antara Bus Mira jurusan Surabaya-Solo dan mobil Innova terjadi di jalan Nganjuk-Madiun, Jawa Timur, Senin (9/9/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas dan satu luka-luka semuanya merupakan penumpang Innova.  

"Kami sudah tangani kejadian itu. Tepatnya di Desa Selorejo, Bagor antara bus Mira dengan Kijang Innova. Korban meninggalnya tiga orang," kata Kepala Polsek Bagor AKP Tommy di Nganjuk, Senin, seperti dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Kecelakaan Bus Mira di Nganjuk-Madiun, Sebelum Tewas Korban Sempat Ambil Video

Kejadian berawal dari Innova dengan nomor polisi AE 567 SC yang dikemudikan oleh Panji Whisnu Kusuma (21) mahasiswa asal Kelurahan Cokromenggakan, Kecamatan ponorogo, Kabupaten Ponoroggo, dengan tiga orang penumpangnya berjalan dari arah barat ke timur atau dari Madiun ke Nganjuk, diduga dengan kecepatan cukup tinggi.

Saat sampai di lokasi, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, mobil itu oleng berpindah jalur terlalu ke kanan.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Mira Vs Innova di Nganjuk Diduga Akibat Human Error

Saat bersamaan, dari arah berlawanan di depannya ada bus PO Mira dengan nomor polisi S 7190 US yang dikemudikan Tri Sumaryanto (53) warga Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, melaju dari arah timur ke barat, bus diduga melaju dengan kecepatan sedang.

Karena jarak terlalu rapat, kecelakaan tidak bisa dihindarkan lagi. Mobil Innova itu rusak bagian depan serta bagian kiri hancur, sementara untuk bus, bagian depan kiri penyok dan lampu depan kanan pecah.

Baca juga: Kecelakaan Bus Mira Nganjuk, 3 Penumpang Innova Tewas dan 1 Luka Berat

Akibat dari kejadian itu, tiga orang meninggal dunia yakni Kusuma sopir Innova, Rizki Viko (23) warga Kelurahan Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponoorogo dan Amalia Hestin Nugraheni (17) warga Kelurahan Tumpak Pelem, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo. 

Sementara satu penumpang Innova selamat dan mengalami luka-luka yakni Tohir. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com