Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Bandar dan Kurir Narkoba Ditampilkan di Car Free Day Denpasar...

Kompas.com - 08/09/2019, 12:48 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Fabian Januarius Kuwado

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Polres Kota Denpasar menghadirkan 17 tersangka tindak pidana narkoba di tengah acara car free day di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Bali, Minggu (8/9/2019) pagi.

Polisi juga memampang barang bukti tindak pidana ketujuh belas tersangka yang terdiri dari bandar dan kurir narkoba tersebut.

Wakil Kepala Polres Kota Denpasar AKBP Benny Pramono mengatakan, menghadirkan para tersangka tindak pidana narkoba di tengah pengunjung car free day bertujuan untuk edukasi kepada masyarakat agar menjauhi bahaya narkoba.

"Ini ada sabu, ganja, kokain. Kami memberikan edukasi pada masyarakat sehingga pengetahuan mereka terhadap barang-barang yang dilarang dan barang-barang yang kategori narkotika menjadi lebih paham," kata Benny.

Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Peredaran Narkoba dengan Kedok Tawuran di Manggarai

Kebijakan itu juga demi memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana narkoba.

Menurut Benny, pemberantasan narkoba memang tak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja. Namun, perlu juga penanganan secara khusus melalui sanksi yang dapat memberikan efek jera.

"Harus ada treatment khusus. Kita ingin Bali zero narkotika," kata dia.

Sebanyak 17 tersangka yang dihadirkan terdiri dari 15 kasus. Mereka merupakan hasil tangkapan Polres Kota Denpasar selama tiga bulan terakhir.

Sementara, barang bukti yang diamankan yakni sabu sebanyak 3.227 gram, ekstasi 16 butir, ganja 74,29 gram, kokain 1,9 gram dan 1.316 butir pil koplo.

 

Kompas TV Atraksi drum band Gita Dirgantara Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufida Kalla di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Iriana bersama sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja kali ini meninjau langsung sosialisasi bahaya narkoba, pornografi, hoaks dan perundungan. Setibanya di Aula Sabang-Merauke, Iriana Jokowi beserta rombongan langung disuguhi penampilan kolaborasi kesenian rampak kendang, tari saman dan penampilan band yang ditampilkan para taruna- taruni. Aksi yang mereka peragakan sukses membuat iriana terkesan. Di dalam acara ibu negara menyempatkan diri untuk berbincang dengan peserta Iriana Jokowi sempat kaget saat bertemu dengan taruna yang memiiki tinggi badan mencapai 190 sentimeter. Usai pembagian hadiah bagi taruna yang berhasil menjawab pertanyaan acara ditutup dengan penampilan band dan foto bersama ibu negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama peserta yang hadir. #IrianaJokoWidodo #AkademiAngkatanUdara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com